Rabu, 07 April 2010

ADUH !!!

Arrgghhh.....
Hari ini kok aku apes banget yah?
Uda telat bangun, sakit perut, handphone ketinggalan, dan yang paling parahnya ni yah "AKU DI SURUH MAJU PRESENTASI SENDIRIAN".
Oh my god...
Hiks hiks hiks.....

Begini ceritanya,,,,
tadi tuu aku baru nyampe kampus jam 14.00 WIB. Trus aku langsung nyari teman buat ngajarin aku tugas Alpro yang harus di presentasikan hari ini. Nah, ketemulah aku sama berta. Untungnya dia mao ngajarin aku bikin aplikasi buku telepon pake OOP dan database. Nah, pas lg di ajarin gitu, aku rada-rada nggak ngerti banget dan tau ngga hasil akhirnya? Pas aku tekan shift+F6, tiba-tiba sepuluh deretan barisan merah keluar dan itu artinya "ERROR".
Aduh,, gimana ini? Uda jam 15.30 ? yauda deh, pasrah aja. Semoga aku ngga di tunjuk presentasi.
Di kelas, pak radit uda megang absen kelas dan berkata seperti ini "Baiklah, seperti janji saya kemarin, saya akan menunjuk salah satu dari kalian untuk maju presentasi". Seketika itu pun aku langsung keringat dingin, badan meriang, gemetaran, mata berkunang-kunang, bersin-bersin (haha... masuk angin kaleee?) ya pokoknya begitulah kira-kira. "Okeh, Jessica silahkan maju untuk presentasiin aplikasinya gimana. Ngga berhasil juga ngga apa apa kok".
Aduh....mati akuuu!!! Yaudah, dengan aplikasi yang seadanya (error-red) aku maju. Aku deg-deg an, keringat dingin, takut kalau nanti aku lupa step-step pembuatannya gimana.
Okeh, presentasi di mulai "Assalamu wr.wb, baiklah saya akan mempresentasikan aplikasi buku telepon yang telah saya buat. Saya akan menunjukkan step-step pembuatan aplikasi ini".
(Menarik nafas panjang) saya pun membuka NetBeans IDE, lalu mencoba mengingat ceramah berta tadi.
langkah pertama, buat databasenya dulu, lalu isi kan database name-nya, username, dan password-nya, kemudian buka ini itu dan ini dan selanjutnya saya lupa !!! Huh ...
Aduh gimana ini? erornya kok tambah banyak? perasaan tadi ngga gini deh? aduuhh....
dengan modal pasrah aku mencet tombol shift+F6 dan keluarlah setan-setan merahnya NetBeans!!! "Ya, cukup sekian presentasi dari saya". hahaha.... (sambil ketawa-ketawa menahan malu)

"Aduh berta, gimana ini? presentasinya hancur banget. hiks...."
"Ngga papa kok cik, yang pentingkan uda berusaha. Lagian kata bapaknya, salah juga ngga papa".
"iya juga sih, tapi aku malu banget berta".
" uda, ngga papa kok. Semangat!!!"

Eits,, ini belum berakhir loh. Masih ada penderitaan selanjutnya.

" Saya ingin bertanya pak, untuk apa kita membuat hashmap? Padahal uda pake database? tadi sy liat jessica membuat hashmap dulu lalu membuat database?" kata mas? aduh lupa namanya
" Silahkan jessica menjawab pertanyaan temannya" sambung pak radit
" Aduh, apa yah? aduhh... engggg....ehhh...apa yah....hmmm...... Buat jaga-jaga pak" jawabku
"hmm... istilahnya boleh juga. ya...ya...ya....! nanti di akhir sy akan memjelaskan alasannya" kata pak radit

"Aduh berta... aku salah ngomong lagi ni. Mati akuuu !!!"
"Ah.. ngga papa cik. Yang penting uda dijawab" kata berta
"yauda deh ber, pasrah aja deh aku"

------Di akhir kuliah

"Kenapa perlu dibuat hashmap? karena, (bla bla bla,bla,bla,bla . . . .) " kata pak radit

*aku susah jelasinnya kayak gimana, perlu di buatkan ilustrasi supaya lebih paham maksudnya


Okeh,, sekian penderitaan saya hari ini !!!
Thanks buat Berta Sihite dan kelompok cewek-cewek yang uda bantuin aku.
Love you all .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar