Selasa, 06 April 2010

keep trying and don't forget to pray !!

Apa yang ada di benak mu kalo mendengar kata sukses?
Berhasil? menang? hebat? kaya ? Berkuasa?
What ever . . . .

Yang sekarang aku harus pikirin, bagaimana bisa menjadi orang yang sukses !!!
Kata orang dulu (read: nenek ku), orang bisa sukses kalo belajar yang giat, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan jangan pernah takut untuk mencoba. Yap, that's right !!!! Aku setuju banget ma nenek.
Oia, di sini tu aku pengen berbagi pengalaman yang pernah aku dapat. Beberapa bulan yang lalu, aku mengikuti seminar yang diadakan AIESEC yang bekerja sama dengan Universitas Ciputra Surabaya. Seminarnya itu sangat-sangat memberi inspirasi dan memberikan kita motivasi untuk selalu berusaha dan mencoba (jangan lupa berdoa juga yah)!!
Seminar ini di adain dalam 5 kali pertemuan. Pertemuan pertama membahas tentang bisnis-bisnis yang lagi naik daunnya dan di gandrungi oleh pebisnis muda. Di sana juga di adakan pameran bisnis plan mahasiswa ciputra. Ada yang bisnis design T-shirt, aksesoris, coconut oil, ice cream, selimut, boneka, sampai ada bisnis perabotan rumah tangga (sapu,kain pel, pembersih debu) dll.

Aku jadi iri deh sama mereka yang uda bisa buat bisnis plan kayak gitu. Mereka semua kreatif dan aku? Sebenarnya aku mempunyai banyak ide gila !! Tapi, belum bisa tersalurkan karena tidak punya waktu untuk memulainya (taulah ITS kyk gimana?), belum menemukan orang yang pas untuk di ajak berbisnis, dan modal untuk memulai bisnis ini belum cukup. Hahaha....
Aduh,, masih banyak kendala yah? Tapi, aku harus berusaha dan berdoa supaya ide-ide bisnis ku ini bisa terwujud dengan baik. Amin !!!

kalian tau ngga sih? Setiap usaha itu pasti jatuh bangun !! Jadi tetaplah mencoba dan berjuang dan tuangkanlah ide kreatif kalian agar bisnis Anda bisa sukses. Amiiin ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar